Jakarta, 19 Mei 2022. Bertempat di Auditorium Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk penempatan di RS Kanker Dharmais mengikuti acara Ministerial Lecture bagi CPNS dan PPPK Kementerian Kesehatan oleh Menteri Kesehatan dengan tema "Mendukung Transformasi Kesehatan dengan ASN BerAKHLAK.

Acara yang dipusatkan di Kementerian Kesehatan diikuti oleh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Kesehatan tahun 2022 secara virtual meeting di masing-masing satuan kerja di lingkungan Kementerian Kesehatan RI.

Hadir pada acara tersebut,  Menteri Kesehatan RI Bapak Budi Gunadi Sadikin, beliau menyampaikan pesan bahwa bila Kementerian Kesehatan ingin hebat dan diakui oleh seluruh kementerian lain dan seluruh masyarakat Indonesia, maka harus memiliki orang-orang yang hebat dan terbaik.

Bagaimana cara mencapainya? lebih lanjut Bapak Menkes menjelaskan bahwa untuk mencapai hal tersebut, abdi negara di Kementerian Kesehatan RI harus memiliki fisik yang sehat, akal yang pintar, hati yang teguh dan kuat pantang menyerah, serta jiwa yang baik untuk mengetahui mana yang baik dan tidak baik.

Bapak Menkes berpesan agar ASN di Kementerian Kesehatan RI harus memiliki pengembangan pendidikan di 4 tataran tersebut yaitu di tataran fisik, tataran akal, tataran hati serta di tataran jiwa.

Selesai memberikan sambutan Bapak Menteri Kesehatan membuka dialog dengan perwakilan peserta CPNS di lingkungan kementerian Kesehatan RI yang mengikuti acara secara daring dan luring.

 

Humas – Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais