INTERNATIONAL NURSES DAY

Jakarta, 12 Mei 2022. Dalam rangka memperingati International Nurses Day yang jatuh setiap tanggal 12 Mei, tim perawat Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais pada tanggal 12 Mei 2022 mengadakan beberapa kegiatan di antaranya sosialisasi kegiatan hand hygiene utk mengingatkan pasien dan pendamping pasien dalam kebersihan tangan dan lomba kebersihan ruangan.

Dengan adanya lomba kebersihan ruangan tersebut diharapkan lingkungan sekitar menjadi bersih, rapi dan aman baik bagi petugas dan pasien.

Selain itu juga diadakan lomba video di tiap pelayanan, dengan adanya lomba video ini diharapkan adanya inovasi keperawatan yang mendukung asuhan pelayanan keperawatan.

Tepat pada puncak acara tanggal 12 Mei 2022 dilaksanakan Edukasi Hand Hygiene kepada pasien dan keluarganya yang dilaksanakan di Unit Poliklinik Onkologi 1 dan Unit Poliklinik Onkologi 2 Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais.

Pada acara tersebut, pasien dan keluarganya sangat antusias dalam mengikuti edukasi kegiatan hand hygiene.

Sebagaimana kita ketahui perawat memegang peranan penting di pelayanan kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, mengelola individu sehat, sakit, dan yang memiliki keterbatasan atau mendampingi di akhir hayat. Perjuangan perawat dimasa pandemi tentunya membuktikan bahwa peranan perawat memiliki peran dan fungsi yang sangat nyata.

Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais sebagai rumah sakit rujukan Kanker Nasional mempunyai pelayanan yang sangat komplek dalam memberikan terapi dan perawatan terhadap pasiennya.

“Selamat hari perawat internasional, semangat untuk terus merawat dan menyehatkan bangsa”
Love all.....