Jakarta, 28 Desember 2020 - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC., CLU., melantik Pejabat Fungsional di lingkungan Rumah Sakit Kanker Dharmais. Acara yang dilakukan secara virtual tersebut dilakukan di Auditorium RS Kanker Dharmais dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid -19. Adapun pejabat Fungsional RS Kanker Dharmais yang dilantik sebanyak 27 orang.
Selain acara pelantikan tersebut, dilakukan pula pengangkatan pertama ke dalam Jabatan Fungsional di lingkungan RS Kanker Dharmais, kepada sebanyak 12 orang pegawai.


Pada kesempatan tersebut, Menteri kesehatan berpesan agar memprioritaskan 2 hal kegiatan yang harus dilakukan ke depannya bagi para Pejabat Fungsional, yaitu pertama, suksesnya pelaksanaan vaksinasi dan kedua pelaksanaan penanganan Covid-19 di setiap UPT Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Adapun acara pelantikan tersebut merupakan bagian dari acara pelantikan yang dilakukan secara langsung dengan lokasi di Ruang Auditorium Prof. Dr.G. Siwabessy Lt.2 Gedung Prof. Dr. Sujudi Kementerian Kesehatan dan secara daring yang diikuti oleh UPT di Lingkungan Kementerian Kesehatan seluruh Indonesia.


Pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pembacaan Surat Keputusan Presiden RI serta Surat Keputusan Menteri Kesehatan tentang Pelantikan Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional, serta dilanjutkan dengan pembacaan sumpah yang dipimpin oleh Bapak Menteri Kesehatan RI, diikuti oleh seluruh peserta baik yang hadir secara langsung maupun melalui daring di masing-masing UPT. Total Pejabat Fungsional di Lingkungan Kementerian Kesehatan RI yang dilantik adalah 1077 orang.


Acara Pelantikan ditutup dengan pembacaan doa. Akhirnya selamat kepada para pejabat yang dilantik semoga dapat mengemban tugas dengan baik.

Humas - RS Kanker Dharmais