Rumah sakit kanker Dharmais adalah rumah sakit rujukan kanker nasional yang tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pasien kanker, di era pandemi covid-19 yang tengah terjadi pada saat ini.

Di tengah pandemi covid-19, Poli Gigi Rumah Sakit Kanker Dharmais, tetap memberikan pelayanan aman dan terbaik yang mendukung program pengobatan pasien untuk persiapan kemoterapi, radiasi dan operasi.

Selama pelayanan yang diberikan tersebut, tenaga medis dan pasien sangat rentan terhadap penularan covid-19, khususnya poli gigi sendiri, karena infeksi covid-19 dapat menular melalui beberapa kondisi, termasuk pada saat prosedur perawatan gigi menggunakan bor berputar dengan kecepatan tinggi yang menimbulkan percikan serta aerosol.

Upaya terbaik yang diberikan Rumah Sakit Kanker Dharmais, selama pelayanan untuk menjamin keselamatan pasien dan tenaga medis, maka rumah sakit telah melengkapi sarana dan prasarana untuk proses perawatan yang dilaksanakan, seperti yang telihat di dalam foto. Petugas poli gigi selama pandemi melakukan perawatan dilengkapi dengan APD level 3, dengan formasi dokter gigi dan dua terapis gigi dan mulut yang bekerja secara team work

Keselamatan pasien menjadi tujuan prioritas utama poli gigi, maka sebelum pasien mendapatkan perawatan gigi pasien wajib melakukan screening covid-19 terlebih dahulu, untuk menjamin keselamatan tenaga medis dan pasien selama pelayanan.

Semoga pandemi ini cepat berlalu, dengan harapan, semoga semua tenaga kesehatan dan pasien dimanapun berada selalu diberikan kesehatan.