Pada hari Selasa, 29 September 2020 telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Dewan Pengawas Rumah Sakit Kanker Dharmais. Acara diadakan di Ruang Auditorium Rumah Sakit Kanker Dharmais yang dihadiri oleh sebagian peserta undangan, dan undangan lainnya mengikuti melalui media daring atau zoom meeting.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Lagu Mars Rumah Sakit KankerDharmais, yang kemudian dilanjut dengan sambutan Direktur Utama dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS. Sambutannya diawali dengan sebuah pantun, “RSKD tempatnya di Jakarta Barat, Melayani Kanker adalah Pengabdian tiada hentinya, Berpisah dengan Bapak Ibu Sangatlah Berat, Namun Selalu Ingat Jauh Dimata Dekat Dihati”. Pantun tersebut mengawali sambutannya yang sekaligus memberikan memori kenangan indah bersama Dewan Pengawas Lama karena sudah mengawal RumahSakit Kanker Dharmais hingga saat ini. Untuk moment perpisahan ini, atas nama segenap direksi dan keluarga besar RumahSakit Kanker Dharmais, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, serta dengan kerendahan hati kami pun memohon maaf bila dalam kerjasama selama ini, kami masih belum mampu melaksanakan nasihat-nasihat ataupun penugasan-penugasan yang diberi, dan saya yakinkan bahwa hal ini akan menjadi tekad kita semua untuk mewujudkan pelayanan RumahSakit Kanker Dharmais yang lebih baik dimasa akan datang, ucap dr. Soeko.

Kemudian, dr. Soeko menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan Rumah Sakit Kanker Dharmais, salah satunya mengenai rencana pembangunan RumahSakit Kanker Dharmais yang sebelumnya sudah direncanakan.

Melanjutkan sambutannya dr. Soeko memberikan pantun sebagai ucapan selamat datang kepada Dewan Pengawas Baru, “Akreditasi RSKD mendapat enam bintang, Segala moda penyembuhan kanker lengkap tersedia, Bapak ibu Dewas yang baru saya ucapkan selamat datang, Semoga kita dapat menjadi satu keluarga yang berbahagia”. Selamat datang kepada bapak dan ibu Dewas baru, senang hati bisa menyambut bersama-sama.

Adapun sambutan dari ketua Dewan Pengawas (Periode 2016-2020) dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes. Sebagai Dewan Pengawas Lama Rumah Sakit Kanker Dharmais, dalam sambutannya beliau memberikan pesan, bahwa Rumah Sakit Kanker Dharmais merupakan Rumah Sakit Pusat Kanker Nasional, dikarenakan penyakit kanker memang harus mendapatkan penangan yang khusus. Serta unsur-unsur pesan yang disampaikan, unsur-unsur tersebut yaitu:

  1. Rumah Sakit Kanker harus mempunyai jaringan.
  2. Harus membuat “Grand Design” Rumah Sakit, harus mengetahui apa yang dibutuhkan dan dipersiapkan.
  3. RumahSakit Kanker Dharmais harus mengikuti perkembangan teknologi, karena menurutnya perkembangan RumahSakit Kanker Dharmais masih jauh dan bisa dikatakan belum selesai.

Mengakhiri sambutannya dr. Untung mengucapkan selamat bertugas untuk Dewan Pengawas yang baru, semoga Rumah Sakit Kanker Dharmais tetap jaya dan maju selalu.

Setelah itu, pemberian cendramata untuk para Dewan Pengawas Lama. Yang kemudian dilanjut dengan penyerahan memori jabatan dari ketua Dewas Lama (Periode 2016-2020) kepada ketua Dewas Baru (Periode 2020) Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS. Serta, pemberian cendramata selamat datang untuk para Dewan Pengawas yang Baru.

Acara selanjutnya, sambutan dari ketua Dewan Pengawas Baru (Periode 2020) Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS. Prof. Kadir Periode 2020 mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya dan penghargaan kepada senior-senior, kepada Dewas Lama. Diharapkan juga kepada para anggota Dewas Baru dr. Astronias Bakti Awusi, SpPK, M.Kes(ARS), dr. Suhardiyono, SpOT, Suminto, dan Drs. Haryana, M.Soc,SC agar dapat bekerjasama yang baik.

Dengan ini, kami segenap keluarga besar Rumah Sakit Kanker Dharmais mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya yang diberikan oleh Dewan Pengawas periode 2026-2020. Serta kami juga mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Dewan Pengawas Periode 2020-2025.

Dewan Pengawas Rumah Sakit Kanker Dharmais 2016-2020:

1. Ketua: dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes

2. Sekertaris: Retno Handayani, M.M, M.Kes

3. Anggota : Dr. dr. Slamet R.Y. DTM&H. MARS, dr. Nizar Yamanio Sp.S(K), Wiwik Widarti, SKM,M.M

 

Dewan Pengawas Rumah Sakit Kanker Dharmais 2020-2025:

1. Ketua: Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D.Sp.THT-KL-(K). MARS

2. Anggota: Suminto, M.SC.Ph.D, dr. Suhardiyono, Sp.OT, Drs. Haryana, M.Soc.Sc, dr. Astronias Bakti Awusi, Sp.PK, M.Kes(ARS)