Jakarta, 24 September 2020 – Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Letjen TNI (Pur.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K) RI, melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional, dan Pengukuhan Dewan Pengawas Rumah Sakit di Lingkungan Kementerian Kesehatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara virtual atau video conference di unit kerja masing-masing. Pejabat yang dilantik oleh Menteri Kesehatan ke dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian yaitu 21 Pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dan 14 Pejabat Fungsional di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan.

Adapun sambutan dari Menteri Kesehatan, dengan menyampaikan pesan dan harapannya kepada seluruh pejabat semoga dapat bekerja lebih keras, lebih cerdas, dan lebih baik dalam melaksanakan amanah dengan mengemban kepercayaan yang diberi negara kepada para pejabat. Kepada seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik, agar dapat memantapkan diri dalam berkarir dan tetap menjadi ASN yg profesional.

Bersamaan pada pelantikan tersebut Menteri Kesehatan mengukuhkan 138 Dewan Pengawas pada 30 Rumah Sakit BLU di lingkungan Kementerian Kesehatan, dan sebagai Dewan Pengawas di Rumah Sakit Kanker Dharmais, dengan ketuanya Prof. Dr. Abdul Kadir, Ph.D., Sp. THT-KL(K).,MARS, serta anggotanya dr. Astronias Bakti Awusani, Sp.PK, dr. Suhardiyono, Sp.OT, dan Suminto.

Menteri Kesehatan juga berharap, Dewan Pengawas yang baru saja dilantik dapat menjembatani setiap permasalahan yang muncul dalam pelayanan kesehatan, jaminan kesehatan, peluang terkait dengan obat-obatan, dan rasionalitas. Selanjutnya, diharapkan para pejabat dapat menyiapkan “Plant of Action” untuk membahas langkah-langkah berikutnya dalam menjalankan tugas. Dengan tersusunnya Plant of Action yang baik, maka akan meningkatkan perbaikan serta pelayanan Rumah Sakit.

Sedangkan dari Rumah Sakit Kanker Dharmais pejabat yang dilantik untuk jabatan baru adalah ibu Deni Tetteng, S.E., M.M., sebagai Direktur Sumber Daya Manusia, Keuangan, dan Umum di Rumah Sakit Ketergantungan Obat, Jakarta.

Menteri Kesehatan percaya bahwa seluruh pejabat yg baru dilantik akan mampu menghasilkan kinerja terbaik dalam tugas yang diberi. Selamat Bekerja, Selamat Berjuang, Tetap Sehat, dan Tetap Semangat!

 

-Humas Rumah Sakit Kanker Dharmais-