Penerimaan Calon Pegawai Non PNS Rumah Sakit Kanker Dharmais

Selasa, 22 September 2020 – Ujian Penerimaan Calon Pegawai Non PNS Rumah Sakit Kanker Dharmais dilaksanakan dengan cara CAT (Computer Assisted Test) Online yang dimulai dengan sesi pertama pukul 09.00 s/d 10.00 WIB di Rumah Kanker Dharmais Ruang Kelas 4, Bagian Pendidikan dan Penelitian lantai 5 Gedung Diklat. Kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais dr. R Soeko Werdi Nindito D, MARS. Adapun sambutannya berisi motivasi dan semangat untuk para peserta ujian CAT online agar tetap tenang  dan percaya pada diri sendiri dalam mengerjakan soal, karena dengan adanya situasi pandemi Covid-19 ini maka pelaksanaan ujian tidak bisa dilakukan secara tatap muka langsung. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, drg. Setiawaty, M.Kes, Kepala Bagian SDM dr. Ockti Palupi Rahayuningtyas, MPH, serta Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas, Anjari, S. Kom, SH, MARS. Hadir juga Kepala Bagian Pendidikan dan Penelitian, dr M.E. Wresti Indriari, MM.

Peserta yang lulus administrasi dan menjadi peserta CAT online berjumlah 1.568 orang dan jumlah peserta yang akan diloloskan ke tahap selanjutnya berjumlah 197 orang sesuai dengan pembagian masing-masing formasi. Ujian CAT akan berlangsung selama 4 hari, setiap harinya akan dilakukan 4 sesi, dan per-sesi diikuti oleh 100 peserta. Tahapan ujian selanjutnya ada Psikotes, Praktek dan Wawancara, serta Tes Kesehatan.

Pengawas ruangan meverifikasi dan menchecklist by sistem nama-nama peserta yang hadir dalam ujian CAT Online, dan selalu stanby depan laptop untuk memantau dan mencatat apabila terjadi kesalahan atau ada tindakan yang mencurigakan dari peserta. Diharapkan peserta mempunyai koneksi internet yang bagus dan kuota yang mencukupi untuk mengikuti ujian CAT, karena waktu ujian hanya 40 menit untuk mengerjakan 50 soal.

 

Jakarta, 22 September 2020

-Humas RS Kanker Dharmais-