Kegiatan Memeriahkan HUT RI Ke-75 di Ruang Anak Rumah Sakit Kanker Dharmais

Tanggal 14 Agustus 2020, Ruang Anak Rumah Sakit Kanker Dharmais menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.
Kegiatan yang diketuai oleh Zr. Rita Donna (perawat anak Rumah Sakit Kanker Dharmais) tersebut bertujuan untuk tetap menumbuhkan semangat juang terutama bagi pasien dan keluarga dalam menjalani pengobatan di tengah pandemi covid-19 saat ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di sepanjang acara.

  

Adapun rangkaian kegiatan antara lain:
1. Senam bersama
Senam yang dipandu oleh br. Agung bertujuan untuk tetap menjaga kesehatan para penunggu pasien di ruang anak, tentunya dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

2. Pengumuman pemenang lomba Kerapihan dan Kebersihan ruang rawat dengan tetap melakukan protokol kesehatan.
Adapun kriteria yg dinilai antara lain
Penggunaan masker
Kepatuhan mencuci tangan
Menjaga jarak antar pasien/keluarga
Menjaga kebersihan dan kerapihan ruangan
Ketaatan jumlah penunggu pasien 1 orang
Dari kriteria2 diatas didapatkan pemenangnya yaitu
Juara 1 Ruang Beruang
Juara 2 Ruang Zebra

3. Penyematan Pin
Selama pandemi covid-19 yg mengharuskan para tenaga kesehatan menggunakan masker sepanjang waktu, membuat para pasien dan keluarga tidak dapat melihat wajah2 para tenaga kesehatan yang bertugas, oleh karena itu kami membuat inovasi berupa pin yang berisi foto dan nama para tenaga kesehatan di ruang anak, yang bertujuan agar pasien dan keluarga dapat mengenali wajah kami sehingga dapat terjalin terus yang lebih baik.

4. Penyerahan goodiebag berisi faceshield dan masker untuk pasien pasien anak sehingga kami dapat membatu memfasilitasi pasien untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Demikianlah rangkaian kegiatan ruang anak dalam rangka memperingati HUT RI ke 75. Semoga kita tetap semangat berjuang melawan covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

#KARENACINTAINDONESIASAYAPAKAIMASKER