Jakarta, 2 September 2022, bertempat di Ruang Auditorium Prof. Dr. G. Siwabessy Lantai 2 Gedung Prof. Dr. Sujudi Kementerian Kesehatan Jl. H. R. Rasuna Said Blok X5 Kav. 4-9 Jakarta, Menteri Kesehatan RI memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan RI. Sebanyak 15 pejabat yang dilantik berdasarkan hasil seleksi terbuka dan 19 pejabat hasil rotasi/mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama. Pejabat dari RS Kanker Dharmais sendiri yang mendapatkan rotasi tugas yaitu Direktur Perencanaan, Organisasi, dan Umum Rumah Sakit Kanker Dharmais dr. Ockti Palupi Rahayuningtyas, MPH., M.Kes dengan jabatan baru sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita Jakarta.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan RI tersebut, Menteri Kesehatan menyampaikan pesan bahwa teman-teman yang saat ini menjalani mutasi dan rotasi untuk mematangkan kemampuan profesionalitas dan intelektualitas (tataran akal) dan kemampuan integritas karakter atau budaya (tataran hati dan jiwa).

Kedua kelompok kemampuan ini perlu diasah dan perlu dimatangkan sepanjang karir kita bekerja, agar bisa menghasilkan manusia-manusia Kementerian Kesehatan yang tangguh, baik dan berkarakter. Dan untuk mematangkan kedua kemampuan ini diperlukan adanya rotasi dan mutasi agar kita teruji, kita bisa menghadapi situasi yang baru sehingga kita bisa melatih kedua kelompok tersebut baik di tataran akal maupun tataran jiwa, ucap Menkes Budi.

Menkes Budi juga mengucapkan selamat bagi para pejabat yang telah dilantik karena merupakan kesempatan berputar mengasah kemampuan dalam mengawali transformasi budaya Kementerian Kesehatan yang mengacu pada MENPAN RB yaitu Akhlak. Menkes Budi menitipkan 4 dari Akhlak yaitu Amanah, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif untuk dijaga dan dilewati dengan baik.

Selamat Bertugas.

Share:

Tags:

Leave a Comment