Sahabat Dharmais,

Menabung di “Bank Sampah”
Ubah Sampah Menjadi Uang

Apa itu Bank sampah? Bank Sampah adalah fasilitas untuk mengelola Sampah dengan prinsip 3R (reduce, reuse, dan recycle), sebagai sarana edukasi, perubahan perilaku dalam pengelolaan sampah, dan pelaksanaan Ekonomi Sirkular, yang dibentuk dan dikelola oleh masyarakat, badan usaha, dan/atau pemerintah daerah (Permen LHK 14 tahun 2021).



Maksud dari adanya Bank Sampah yaitu agar pengelolaan sampah dilakukan secara komprehensif dan terpadu dari hulu ke hilir dengan pendekatan ekonomi sirkular oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga memberikan manfaat secara ekonomi, sehat bagi masyarakat, dan aman bagi lingkungan.
Menindaklanjuti peraturan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Instalasi Kesehatan Lingkungan dan K3 RS Kanker Dharmais turut mendukung program tersebut dengan telah menyediakan fasilitas sarana dan prasarana untuk Bank Sampah di lingkungan Gedung RS Kanker Dharmais yang nyaman dan asri, serta mengajak seluruh karyawan RS Kanker Dharmais untuk dapat mendukung dengan menjadi nasabah dan menabung di Bank Sampah di RS Kanker Dharmais, baik perorangan maupun per kelompok.


Manfaat dengan adanya Bank Sampah yaitu; mengurangi penumpukkan sampah, mencegah pencemaran lingkungan dan mengubah barang yang dibuang menjadi uang.
Ayo jaga lingkungan dengan menabung sampah di “Bank Sampah”, lingkungan menjadi sehat dan bersih, sampah menjadi uang.

Humas - RS Kanker Dharmais