Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Tentang Kerja Sama Jejaring Rujukan Pelayanan, Sumber Daya Manusia (SDM) Serta Penelitian di Bidang Kanker

Karawang, 7 Juni 2022, bertempat di kantor Ruang Rapat Pemda Kabupaten Karawang telah dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama antara Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang tentang Kerja Sama Jejaring Rujukan Pelayanan, Sumber Daya Manusia (SDM) serta Penelitian di Bidang Kanker.

Kerjasama ini diwujudkan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, selain itu RSUD Kabupaten Karawang akan menjadi rumah sakit jejaring rujukan kanker.

Dalam acara penandatanganan Nota Kesepakatan tersebut Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais diwakili oleh Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian drg. Inda Torisia Hatang, MKM dan dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang diwakili oleh Ibu Cellica Nurrachadiana sebagai Bupati Kabupaten Karawang. Turut hadir dalam acara penandatanganan tersebut Direksi RSUD Kabupaten Karawang serta pejabat lainnya baik dari kedua belah pihak.

Adapun ruang lingkup kerjasama ini yaitu Jejaring rujukan dalam bidang pelayanan kanker; pengembangan meliputi pendidikan dan pelatihan dalam bidang pelayanan kanker sesuai kebijakan Kementerian/Lembaga terkait; pengembangan fasilitas, sarana dan prasarana serta layanan diagnostik invasif, intervensi non bedah dalam bidang kanker, sesuai kebijakan Kementerian/Lembaga terkait; pengembangan sarana, prasarana, layanan kanker, sesuai kebijakan Kementerian/Lembaga terkait; penelitian dalam bidang kanker, sesuai kebijakan Kementerian / Lembaga terkait.

Share:

Tags:

Leave a Comment