Turnamen Badminton Menjadi Pembuka dalam Kegiatan Menyambut Hari Gizi Nasional

Sebagaimana kita ketahui bahwa Hari Gizi Nasional diperingati setiap tanggal 25 Januari setiap tahunnya, berkaitan dengan hal tersebut untuk menyambut peringatan Hari Gizi Nasional, Instalasi Gizi RS Kanker Dharmais mengadakan serangkaian acara dalam menyambutnya, diantaranya seminar online tentang gizi dan turnamen badminton.


Seminar online tentang gizi ini bertema “Penatalaksanaan Medis dan Asuhan Gizi pada Pasien Kanker Paru” yang akan dilaksanakan pada puncak perayaan tanggal 31 Januari 2022, sedangkan turnamen badminton telah dilaksanakan mulai tanggal 3–20 Januari 2022 dengan pesertanya dari karyawan yang bertugas di Instalasi Gizi RS Kanker Dharmais.


Adapun pembukaan Turnamen Gizi telah dilangsungkan pada tanggal 3 Januari 2022 oleh Kepala Intalasi Gizi, dr. Nani Utami Dewi, M.gizi., Sp.GK., di lapangan badminton lantai 9 gedung Diklit RS Kanker Dharmais sebagai penanda dimulainya rangkaian peringatan Hari Gizi Nasional tahun 2022 di RS Kanker Dharmais.


Dalam peringatan Hari Gizi Nasional tahun ini ada beberapa tujuan yang ingin dicapai, diantaranya memberikan informasi kepada tenaga kesehatan mengenai patofisoologi pada pasien kanker paru, memberikan informasi kepada tenaga kesehatan khususnya ahli gizi terkait makanan yang dikonsumsi dan aktivitas fisik pasien dengan kanker paru, memberikan informasi kepada tenaga kesehatan khususnya ahli gizi dan masyarakat umum mengenai tata laksana medis dan asuhan gizi pada pasien kanker paru, dan meningkatkan kesehatan kebugaran serta mengembangkan potensi terutama dalam bidang olah raga dan meningkatkan rasa sportivitas.