Sahabat Dharmais,

Rekonstruksi adalah dasar dan bagian dari ilmu bedah plastik, yang merupakan suatu tindakan tersendiri untuk mengganti jaringan yang hilang dengan yang mirip. Tidak hanya menggantikan struktur, tapi juga mengembalikan fungsinya sehingga mendekati normal. Rekonstruksi dibutuhkan setelah pengangkatan tumor atau kanker yang menyebabkan luka atau kehilangan struktur yang cukup luas hingga menggantikan jaringan yang hilang tersebut.

Bedah Mikro menjadi pilihan utama untuk rekonstruksi yang bersifat kompleks. Bedah mikro adalah tehnik pembedahan yg memindahkan jaringan dari 1 tempat ke tempat lain utk mengembalikan jaringan yg hilang akibat pengangkatan luas kanker sehingga bagian yg hilang tersebut dpt tergantikan mendekati normal.

Bersama dengan Kelompok Staf Medik Bedah Plastik RS Kanker Dharmais, layanan bedah mikro menjadi salah satu layanan unggulan. Microsurgery dari kepala leher sampai tungkai dengan Tim yang berpengalaman dalam kasus rekonstruksi kompleks dapat memberikan layanan rekontruksi yang dapat meningkatkan kualitas hidup pasien baik kuratif maupun paliatif.