Apresiasi Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, RS Kanker Dharmais Tepuk Tangan 56 Detik

Ada yang berbeda di lobi RS Kanker Dharmais hari ini (12/11/2020). Tepat jam 12.00 wib, suara gemuruh tepuk tangan dengan irama teratur terdengar dari ratusan orang. Mereka berasal dari manajemen, karyawan, pasien dan pengunjung bersama-sama tepuk tangan dari lantai dasar hingga lantai satu.

Tepuk tangan selama 56 detik ini sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat dan tenaga kesehatan yang telah mematuhi protokol kesehatan. Tepuk tangan ini juga menjadi sarana menyemangati tenaga kesehatan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien dan melawan covid-19.

"Kita ucapkan terima kasih kepada pengunjung, pasien atas dukunganya kepada kami. Juga kepada tenaga kesehatan atas pengabdiannya. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu. Caranya, mari patuhi protokol kesehatan, " kata Direktur Utama RS Kanker Dharmais Soeko Nindito usai gerakan tepuk tangan.

RS Kanker Dharmais melaksanakan "Gerakan Tepuk Tangan 56 Detik" ini sebagai bentuk kesadaran dan partisipasi dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56, tanggal 12 November 2020.