International Pathology Day, November 2022
Hand in Hand, All Together, For A Better World

Hai Sahabat Dharmais baru saja Tim Dokter Spesialis Patologi RS Kanker Dharmais merayakan Hari Patologi Internasional, yang diperingati setiap bulan November, dan tahun ini mengusung tema “Hand in Hand, All Together, For A Better World”. Acara dihadiri oleh Direktur Utama dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS., Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, drg. Inda Torisia Hatang, MKM., dan Plt. Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang, dr. Reni Wigati, Sp.A(K)., Plt. Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum Anjari, S.Kom, SH, MARS

Sahabat Dharmais, apa sih patologi itu ?

Patologi sendiri adalah salah satu cabang ilmu kedokteran yang mempelajari penyebab dan sifat suatu penyakit.

Patologi juga memegang peran kunci dalam mendeteksi dan mendiagnosa penyakit pada tubuh manusia termasuk penyakit kanker.

Pada peringatan Hari Patologi Internasional ini, Tim Dokter Spesialis Patologi RS Kanker Dharmais melaksanakan kegiatan talkshow dengan judul “Getting closer with your pathologists”. Talkshow yang dipandu oleh dr. Rizky Ifandriani Putri, Sp.PA., berlangsung cukup meriah dan interaktif dengan para peserta serta menampilkan narasumber para Pathologist di RS Kanker Dharmais yaitu dr. Farilaila Rayhani, Sp.PA., dr. Grace Shalmont, Sp.PA., dr. Hubertus Hosti Hayuanta, SpP.PK., dan dr. Resti Anggun Pertiwi, SpPK, M.Biomed.

Kegiatan talkshow ini diharapkan menjadi wadah untuk menyampaikan informasi kesehatan seluas-luasnya, khususnya di bidang patologi anatomik dan patologi klinik secara langsung ke masyarakat serta mengenalkan peran patologi dalam pelayanan kesehatan.