Pada Ulang Tahun kali ini RS. Kanker “Dharmais” mendapatkan hadiah besar dari Kementerian Kesehatan berupa penetapan sebagai Pusat Kanker Nasional (SK. Menkes Nomor HK.01.07/MENKES/531/2017) yang Surat Keputusannya diserahkan langsung oleh Prof. Nila Farid Moeloek selaku Menteri Kesehatan RI pada tanggal 2 November 2017 bertempat di Auditorium RS. Kanker “Dharmais”.

Pada kesempatan ini, Ibu Menteri sekaligus meresmikan pesawat radioterapi Linac seri Trilogy dan Instalasi Paliatif yang telah selesai dibangun. Dengan bertambahnya pesawat radioterapi ini, diharapkan dapat mengurangi waktu tunggu pelayanan radioterapi dan RS. Kanker “Dharmais” dapat berpartisipasi dalam penanggulangan nyeri kanker melalui Instalasi Paliatif, hal ini sejalan dengan kampanye Indonesia Bebas Nyeri Kanker 2020.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K). MARS dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto.

 

                        

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *