WISUDA PERAWAT ONKOLOGI PROGRAM EAGER TO SHARE DUTCH SCHOOL
RUMAH SAKIT KANKER DHARMAIS

Menghadapi Masyakarat Ekonomi ASEAN (MEA) atau pasar bebas ASEAN yang mulai berlaku ditahun 2015. perawat Rumah Sakit kanker “Dharmais”dan Rumah Sakit kanker “Dharmais” dan perawat Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo telah melakukan bekerjasama dengan Dutch School GynecologicOncology And Pelvic Surgery Netherlandmelalui program “Eager to Share” melakukan pelatihan TOT bagi perawat onkologi Indonesia perawat unyuk menyediakan tenaga perawat onkologi yang handal, melalui pendidikan perawat onkologi

Program kerjasama ini dimulai sejak 17 November 2012 sampai dengan 20 Januari 2017, dan telah berhasil meluluskan 30 orang wisudawan dan wisudawati (20 orang perawat Rumah Sakit kanker “Dharmais” dan 10 orang perawat Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo). Acara wisuda diadakan pada tanggal 17 Maret 2017, diAuditorium Rumah Sakit kanker “Dharmais”. Yang dihadiri oleh Direktur Utama Rumah Sakit kanker “Dharmais”beserta jajaran Direksi dan Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo beserta jajarannya. Dari Dutch School dihadiri oleh Prof Heintz, MD, PhD selaku pimpinan Dutch School Belanda, Bernard Vos, RN, OCN selaku staf pengajar.

Telah terpilih 2 wisudawan terbaik yaitu Ria Andjarwati, Skep Ns, WOCN dari Rumah Sakit kanker “Dharmais” dan Cahyo Wibisono, AMK dari Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo. Keduanya berhak mendapatkan hadiah mengunjungi Universiteit Utrecht – The Netherlands.

Untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan keperawatan, kedepannyaKerjasama dengan Dutch School melalui program “Eager to Share” akan dilajutkan kejenjang perawat onkologi advance (breast cancer, cervical cancer and palliative care).