Perubahan Jadwal Pelatihan

Jadwal Pelatihan 2017 Terbaru 

Kami informasikan bahwa Pelatihan Registrasi Kanker Bagi Pelaksana Registrasi Kanker Berbasis Rumah Sakit di Indonesia Sesuai Standard WHO-IARC di RS. Kanker “Dharmais” oleh Badan Pengembangan Pemberdayaan SDM Kementerian Kesehatan yang semula akan dilaksanakan tanggal 18-21 Juli 2017, diundur menjadi tanggal 28-31 Agusutus 2017.

JADWAL PELATIHAN

 


Pelatihan Penanganan Obat Kanker
(Handling Cytotoxics )

Penatalaksanaan pada pasien kanker di rumah sakit dengan pemberian kemoterapi membutuhkan tim multidisiplin. Farmasi di rumah sakit sebagai unit yang bertanggung jawab dalam menyediakan semua obat-obatan yang dibutuhkan dalam pelayanan harus dapat menjadi pengelola obat-obatan dengan baik dan benar. Pemberian Ke-moterapi dengan obat sitostatika mem-punyai kekhususan karena dosis dan pemilihan obat bersifat individualized dan obat sitostatika mempunyai toksisitas yang tinggi, sehingga perlu penanganan yang lebih hati-hati. Selain itu sifat obat sitostatika yang toksik membutuhkan per-hatian khusus agar tidak menyebabkan paparan kepada petugas yang mengerja-kan dan juga lingkungan.Dengan mem-pertimbangkan pemberian obat ke-moterapi yang lebih rumit dibandingkan pemberian obat-obat lain, maka perlu kompetensi khusus bagi apoteker dan tenaga teknis kefarmasian yang bekerja dalam pelayanan pasien kanker dengan kemoterapi.
Rumah sakit kanker Dharmais sebagai rumah sakit rujukan kanker nasional mempunyai kewajiban untuk melaku-kan pembinaan kepada rumah sakit-rumah sakit yang akan melakukan pelayanan kemoterapi. Salah satu yang kami laksanakan adalah mela-kukan pembinaan agar bagian farmasi rumah sakit siap untuk me-laksanakan pelayanan onkologi
Peserta Pelatihan:
1. Apoteker
2. Tenaga Teknis Kefarmasian

Pendaftaran
Pendaftaran dapat dilakukan melalui Bagian Diklat
RS Kanker “Dharmais”
Jl. Letjen. S.Parman Kav. 84-86
Slipi Jakarta Barat
setiap hari Senin s/d Jum’at pukul 08.00 s/d 16.00 WIB.

Pembayaran
Pembayaran transfer melalui Bank Mandiri KK RS.Kanker “Dharmais” Nomor Rekening 116.0000060286 an. RPL 182 RSKD
Informasi lebih lanjut hubungi :
Endang..Telp. (021) 5681570
Ext : 2532 Fax: (021) 5681579
Email: diklatdharmais@gmail.com
Bagian Diklat Jl. Letjend. S. Parman Kav. 84 – 86 Slipi Jakarta Barat 11420 Ext. 2532
Silakan Klik foto di bawah…

Foto Peserta Pelatihan Handling Cytotoxics