RS KANKER DHARMAIS TANDATANGANI KERJASAMA PENGEMBANGAN
SISTEM IT TERINTEGRASI

Sebagai satu-satunya rumah sakit di Indonesia yang terkena dampak virus ransomware wannacrypt beberapa waktu yang lalu, RS Kanker Dharmais terus berbenah memperbaiki dan meningkatkan sistem IT yang ada di dalam RS Kanker Dharmais. Keamanan sistem IT dan perbaikan sistem internal terus ditingkatkan melalui kerjasama dengan beberapa pihak berkompeten. Salah satu kerjasama yang dilakukan adalah dengan Panasonic Healthcare medical IT System, di bawah payung PT. Gobel Dharma Nusantara dan PT. Indo Medika Utama.

Kerjasama ini bertujuan untuk membangun sistem IT terintegrasi di lingkungan RS Kanker Dharmais dengan pihak Panasonic Jepang, sekaligus menjadi pilot project dalam pengembangan IT terintegrasi. Apabila berhasil dengan baik di RS Kanker Dharmais, maka akan dikembangkan juga ke RS-RS lainnya di Indonesia. Alih teknologi dan ketrampilan langsung dari pihak Panasonic Jepang sangat memungkinkan RS Kanker Dharmais mendapatkan teknologi terkini dan terbaik dalam Medical IT System.

Pada kesempatan ini juga hadir owner PT. Panasonic Gobel Indonesia sekaligus mantan Menteri Perdagangan, dan saat ini menjadi liason resmi pemerintah Indonesia dengan pemerintah Jepang, Bapak Rachmat Gobel. Rachmat Gobel menyampaikan apresiasi kepada RS Kanker Dharmais yang sangat cepat menangkap peluang pengembangan Medical IT System ini, di mana tempat lain di Indonesia belum melakukannya. Beliau juga menyampaikan bahwa Indonesia harus mampu mencontoh budaya masyarakat Jepang yang baik untuk diterapkan di Indonesia agar dapat maju seperti Jepang. Diantaranya adalah jujur, tepat waktu, disiplin dan kerja keras.

 

One thought on “Penandatanganan Kerjasama Penempatan dan Pengoperasian Produk Panasonic Healthcare Medical IT System

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *