Rumah Sakit Kanker “Dharmais” kembali mengadakan pelatihan handling cytotoxid, pelatihan ini telah masuk pada gelombang ke -6, hal ini dikarenakan banyaknya minat dari rumah sakit-rumah sakit yang tertarik mengikuti pelatihan ini.
Adapun pelatihan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai bagaimana melakukan handling sitostatika secara benar dan aman disamping itu juga untuk meningkatkan kewaspadaan bagi para petugas atau para pegawai yang melakukan pekerjaan berhubungan dengan obat kemoterapi. Pelatihan ini difokuskan untuk :

  • Memahami teknik penatalaksanaan Handling Sitostatika secara aseptis dan benar
  • Memahami penanganan obat kanker yang aman bagi pasien

Sasaran pelatihan ini ditujukan untuk apoteker, asisten apoteker dan tenaga  kesehatan lain  yang  terlibat  dalam  handling  sitostatika  termasuk  penangan  limbah.
Pelatihan ini dibuka oleh Direktur Sumber Daya Manusia  RS. Kanker “Dharmais“  G.K.Wirakamboja, SKM, MPS didamping oleh Kepala Bagian Pendidikan dan Pelatihan drg. Retno Budiastuti, MS.   Pelatihan berlangsung dari tanggal 22 Agustus 2017 sampai dengan 30 Agustus 2017 diikuti oleh 11 orang peserta dari berbagai rumah sakit di seluruh indonesia.

One thought on “PELATIHAN HANDLING CYTOTOXID GELOMBANG 6

  1. Pingback: Melanie Glastrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *