Dalam rangka  memperingati Hari Tanpa Tembakau yang diadakan Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan, RS. Kanker "Dharmais" mengadakan Workshop dengan mengundang 60 orang Blogger Kesehatan berupa pelatihan untuk menulis dengan baik dan benar di media sosial sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, salah satunya dengan jalan berkunjung kesalah satu fasilitas kesehatan  yang dimiliki Kementerian Kesehatan yaitu  Pusat Kanker Nasional Rumah Sakit Kanker “Dharmais“. 

Selain berkunjung  para blogger peserta workshop  berinteraksi dengan pasien yang pernah menjalani pengobatan di Rumah Sakit. Para peserta Workshop diterima oleh Direktur Utama RSKD  Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT –KL.,MARS.  Direktur Medik Keperawatan Dr. dr. Nina Kemala Sari, Sp.PD, Sp.Ger, MPH dan Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan Pudjo Hartono, SKM, MPSi. 

Dalam  kegiatan ini Direktur Utama  RSKD menyampaikan kepada para peserta kunjungan Blogger agar dapat menulis tentang pelayanan kesehatan dengan berdasarkan data dan fakta yang ada. 

Pada kesempatan ini dilakukan juga penyuluhan kesehatan tentang Kanker Payudara yang disampaikan oleh Dr. dr. Deni Joko Purwanto, Sp.B.Onk, MM bertempat diruang rapat direksi  pada tanggal 19 Juni 2019 .