Kunjungan PT NEC Jepang Dalam Rangka Peningkatan Kerjasama Antara RS Kanker “Dharmais” dengan NCC Jepang Dalam Hal Pengembangan Aplikasi Software Hasil Pemeriksaan Patologi Anatomi.

Dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama antara RS Kanker “Dharmais” dengan NCC (National Cancer Centre) Jepang dalam hal pengembangan aplikasi software untuk analisa hasil pemeriksaan jaringan patologi anatomi dengan metode komputerisasi, tanggal 21 Maret 2017 bertempat di Ruang Rapat Direksi diadakan pertemuan antara pihak RS Kanker “Dharmais” dengan pihak PT NEC jepang untuk membahas kelanjutan dari rencana kerjasama dalam hal tersebut. Adapun PT NEC Jepang adalah perusahaan pengembang aplikasi software yang selama 3 bulan terakhir ini telah melakukan ujicoba, koordinasi melalui tele patologi dan E Pathologist dengan Instalasi Patologi Anatomi dan unit kerja terkait di RS Kanker “Dharmais”. Pengembangan aplikasi ini sepenuhnya akan dibiayai oleh NCC Jepang.
Acara yang dihadiri oleh Direktur Utama, Kepala Instalasi Patologi Anatomi, Kepala Instalasi Prosedur Diagnostik, Kepala Instalasi Hukormas, Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan, dr Dian Cahyanti Sp.PA , Koordinator SIMRS, serta pihak dari PT NEC Jepang berlangsung dengan suasana hangat.
Pada kesempatan pertama acara dimulai dengan pembukaan oleh dr Lenny Sari Sp.PA terkait tahapan yang telah dilakukan, kemudian sambutan dari Direktur Utama RS Kanker “Dharmais” Prof dr H Abdul Kadir Phd. Sp.THT KL (K) MARS, dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Mr Edward mewakili PT NEC Jepang .


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *