Kunjungan PT Tirta Untuk Proses Kerjasama Baru Pelayanan Kesehatan Dengan RS Kanker “Dharmais”

Jakarta – Untuk meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan antara RS Kanker “Dharmais” (RSKD) dengan institusi lainnya, maka pada tanggal 13 April 2017 PT Tirta berkunjung ke RS Kanker “Dharmais” untuk membahas kerjasama baru pelayanan kesehatan bagi klien PT Tirta, PT Tirta sendiri merupakan perusahaan yang berlokasi di Jakarta. Adapun perwakilan dari PT Tirta yang berkunjung adalah dr Yordith (sebagai Dokter Perusahaan), Ibu Khusnul (Sebagai Provider PT Tirta), perwakilan dari PT Tirta diterima oleh Ibu Dewi Anggraini,SE, MM (Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan RSKD), Ibu Nurhaedah, SKP, M.Mkes (Kepala Sub Bagian Pengembangan Usaha) dan Ibu Epayanti, S.Sos (Selaku Staf Pengembangan Usaha).

Acara kunjungan membahas rencana kerjasama baru dalam hal pelayanan kesehatan antara RS Kanker “Dharmais” dengan PT Tirta yang berlangsung dengan lancar dan direncanakan akan diadakan pertemuan lanjutan untuk penandatanganan perjanjian kerjasama yang akan dilakukan antara kedua belah pihak. Setelah penandatanganan dilakukan, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi ke IPPJ terkait dengan pelaksanaan penerimaan pasien dari klien PT Tirta.

Pertemuan ini diharapkan akan menghasilkan kerjasama baru dalam pelayanan kesehatan antara RS Kanker “Dharmais” dengan PT Tirta sehingga upaya penanganan kesehatan di bidang penyakit kanker akan lebih baik lagi.

 

ORIENTASI PETUGAS CLEANING SERVICE RS.KANKER “DHARMAIS”

Orientasi Cleaning Service RS.Kanker Dharmais”<——Klik

 

Kunjungan PT Krakatau Steel Dalam Rangka Kerjasama Baru
Pelayanan Kesehatan Dengan RS Kanker “Dharmais”

Kunjungan PT.Krakatau Steel ke RS.Kanker “Dharmais”<——-klik

Kunjungan PT Inalum (Indonesia Asahan Aluminium Persero) Dalam Rangka Peningkatan Kerjasama Pelayanan Kesehatan Dengan  RS Kanker “Dharmais”

Kunjungan PT.Inalum ke RS.Kanker “Dharmais”<—–klik

KOLABORASI RS KANKER DHARMAIS DENGAN 14 RS RUJUKAN NASIONAL
DALAM RANGKA PENANGGULANGAN KANKER NASIONAL


KOLABORASI RS.KANKER DHARMAIS DG 14 RS.RUJUKAN NASIONAL<—–KLIK

PENGEMBANGAN JEJARING INTERNASIONAL KOLABORASI
RS KANKER DHARMAIS DENGAN AMERICAN CANCER SOCIETY


PENGEMBANGAN JEJARING INTERNATIONAL RS.KANKER DHARMAIS<——-KLIK

 

ORIENTASI CALON PEGAWAI BADAN LAYANAN UMUM (BLU) NON PNS
DILINGKUNGAN RUMAH SAKIT KANKER “ DHARMAIS “
Orientasi Calon peg.BLU RSKD

Pelaksanaan Pameran RS Kanker “Dharmais” Pada Acara World Cancer Day
Central Park, 3- 5 Februari 2017

Pelaksanaan Acara World Cancer Day Tahun 2017 yang diselenggarakan tanggal 3-5 Februari 2017 di,Central Park, Jakarta Barat diprakarsai oleh KPKN (Komite Penaggulangan Kanker Nasional), Kementerian Kesehatan RI bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Onkologi Radiasi (PORI) sebagai mitra dan bekerjasama dengan YKI Pusat dan YKI DKI Jakarta, CISC, YKPI, Yayasan Dunia Kasih Harapan (HOPE), Yayasan Anyo Indonesia, YOAI, YKAKI, Love Pink, Think Survive, Yayasan Sahabat Kanker (Malang), Yayasan Sentuhan Kasih Anak Kanker, Perhimpunan Profesi Kedokteran, rumah sakit pemerintah dan swasta serta berbagai lembaga sosial masyarakat.

Tema yang diambil adalah “Gerakan Nasional Peduli Kanker “
Pelaksanaan Pameran melalui Both diselenggarakan tanggal 3 – 5 Februari 2017 mulai Pk 10.00 WIB hingga Pukul 22.00 WIB.

Pengunjung pameran yang datang adalah Masyarakat luas yang menjadi pengunjung Mall, dan para simpatisan/pemerhati/relawan kanker. Selain itu, berkenan hadir ke lokasi acara, Bapak Direktur Utama RS Kanker “Dharmais”, Prof dr. H.Abdul Kadir, PHD.Sp.THT KL(K) MARS, Bapak Direktur Umum dan Operasional, Drg.Triputro Nugroho, M Kes.

Bentuk kegiatan dalam World Cancer Day Tahun 2017, meliputi :
a. Talkshow Kesehatan Keluarga
b. Pemeriksaan Kesehatan Gratis
c. Pameran dan Bazaar
d. Yoga dan Meditasi
e. Nonton Bareng
f. Performance artis dan selebritis
g. Happening Art.
h. Deteksi Dini : Mobile Mammografi dan Mobile Ultrasonografi

Stand RS Kanker “Dharmais” berada pada Stand Nomor 2 Bersebelahan dengan stand RSCM (denah dan lokasi stand terlampir). Lokasi seluruh stand adalah berada di area luar (outdoor). Stand akan berada dalam tenda.

Tema pada stand RSKD yang diambil pada pameran World Cancer Day kali ini adalah “Deteksi Dini Kanker dan Tekhnologi Terkini Di Bidang Penanganan Kanker”

Petugas yang melakukan kegiatan pameran setiap hari sebanyak 6 orang yang terdiri dari Dokter Instalasi Deteksi Dini, Petugas Laboratorium, Petugas Bidang Medik, Komite Etik, Komite Medik dan Petugas Bagian Pelayanan Pelanggan,

Kegiatan yang dilakukan pada stand pameran RSKD meliputi:
a. Konsultasi Deteksi Dini Kanker Gratis oleh Dokter dan PKRS Instalasi Deteksi Dini dan PKRS
b. Informasi melalui brosur dan poster terkait Deteksi Dini Kanker serta Pelayanan dan Fasilitas Rumah Sakit.
c. Quiz terkait Deteksi Dini Kanker melalui LCD Monitor bagi pengunjung pameran, untuk menambah pengetahuan tentang Deteksi Dini Kanker bagi masyarakat awam.
d. Pemutaran Video terkait Deteksi Dini Kanker dan Fasilitas dan Pelayanan RSKD.
e. Pemeriksaan Laboratorium Hbsag dan Gula Darah Gratis dari Patologi Klinik

Selain informasi melalui media cetak, juga ditampilkan informasi melalui elektronik, yaitu:
a. Video tentang Deteksi Dini Kanker Payudara
b. Video tentang cara Sadari (Periksa Payudara Sendiri)
c. Quiz untuk menambah pengetahuan pengunjung terkait Deteksi Dini Kanker dan seputar RS Kanker “Dharmais”.

Berdasarkan hasil penilaian Juri Lomba Stand WCD 2017, RSKD mendapatkan apresiasi piala sebagai Stand Terinformatif acara pameran WCD 2017.

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke acara World Cancer Day telah dipasang dipapan informasi , seperti di Rak Brosur, Papan Informasi Humas, Customer Care, Poliklinik Cendana.

Berdasarkan data yang masuk, jumlah pengunjung yang datang ke stand RS Kanker “Dharmais” selama 3 hari adalah sekitar 900-1000 pengunjung,mengalami peningkatan dibandingkan pameran Hari Kesehatan Nasional (500 pengunjung) Women Health Expo ( 350 pengunjung) atau Hopsital Expo (500 pengunjung)

Beberapa Artis Ibukota yang hadir memperingati Acara World Cancer Day 2017 diantaranya : Wulan Guritno, Manda, Titi DJ, Reuben, Ashanty, Krisdayanti, Anjasmara, Aming dan lain-lain. Pengunjung mall tambpak memadati panggung acara dan menyaksikan acara dengan antusias.

Pin dan Buku Saku World Cancer Day 2017
Selain itu juga dibagikan kepada seluruh pengunjung stand, Buku Saku berisi Edukasi dan Informasi terkait Kanker serta Pin WCD 2017.

Selain kegiatan pameran dan hiburan dari para artis, juga dilakukan kegiatan Hospital Campaign dimana peserta stand yang berasal dari rumah sakit diminta untuk mempromosikan rumah sakitnya dengan menyampaikan informasi pelayanannya di panggung kepada pengunjung acara WCD, pada kesempatan ini RSKD diwakili oleh dr Martha dari Instalasi Deteksi Dini dan PKRS yang menyampaikan informasi tentang ajakan untuk melakukan Deteksi Dini Kanker dan berkunjung ke Instalasi Deteksi Dini Kanker dan PKRS.

Di RSKD juga dilakukan kegiatan untuk memperingati WCD 2017 diantaranya dengan membagikan Pin dan Buku Saku WCD 2017 kepada karyawan dan pengunjung serta pasien rumah sakit serta pemasangan spanduk untuk memperingati WCD 2017.

Prof.dr.H.Abdul Kadir,phd,Sp,THT-KL(K),MARS Selaku Direktur utama RS.kanker “Dharmais” berkenan hadir dan berfoto bersama karyawan RS.Kanker “Dharmais”


drg.Triputro Nugroho,M.Kes Selaku Direktur Umum dan Operasional RS.kanker “Dharmais” berfoto bareng dengan karyawan dan pengunjung


Both RS.Kanker “Dharmais” mendapatkan apresiasi sebagai Both paling informatif di acara WCD 2017

Rapat Sosialisasi Registrasi Kanker ke Rumah Sakit  dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Jakarta Barat- Auditorium RS Kanker “Dharmais” 11 Januari 2017.

Sesuai dengan visi misi RS Kanker Dharmais yang tertuang dalam rencana strategis bagian Litbang, Registrasi Kanker akan mengembangkan Registrasi Kanker Berbasis Populasi di Jakarta Barat. Untuk dapat memanfaatkan fungsi tersebut, RS Kanker Dharmais perlu melakukan sosialisasi tentang Registrasi Kanker kepada fasyankes di Jakarta Barat.

Untuk merealisasikan hal tersebut, pada tanggal 11 Januari 2017, Bertempat di Auditorium RS Kanker “Dharmais” dilakukan rapat sosialisasi Registrasi Kanker.

Acara sosialisasi yang dihadiri oleh Weningtyas Purnomorini, MARS selaku Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Dr.dr. Ramadhan Sp.B.(K) Onk selaku Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan RS Kanker “Dharmais” serta perwakilan dari Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, di area Jakarta Barat.

Sebagai pembicara dalam acara tersebut adalah dr.Dian Triana Sinulingga, M.Epid dan Sdri. Pradnya Sri Rahayu, SKM dengan menampilkan topik terkait “Konsep dan Prinsip Registrasi Kanker”, “Kompilasi Data” dan “Situasi dan Pelaporan Jakarta Barat” serta Pengumpulan data dari Peserta dilakukan oleh  Sdri.Anggi Kartikawati, SKM